Pages

Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Memilih Tepung Terigu


tepung terigu protein rendah
tepung berprotein rendah

Belum banyak masyarakat yang mengetahui jika dalam membuat kue kering harus menggunakan bahan dasar tepung terigu protein rendah . Maka tidak heran jika masih ada beberapa yang hasil kue olahannya tidak terlalu sempurna. Wajar saja karena tepung yang menjadi bahan utama pembuat kue tersebut bukan merupakan tepung yang cocok untuk adonannya. Untuk itu ada baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu jenis-jenis tepung terigu beserta manfaatnya.

Mulai dari yang pertama untuk jenis tepung terigu yang berprotein tinggi adalah tepung yang mengandung kadar gluten yang tinggi juga. Biasanya tepung terigu ini digunakan untuk bahan dasar pembuat roti dan mi. Sedangkan jenis tepung terigu berikutnya adalah tepung terigu protein sedang yang memiliki kadar gluten 10-11 %. Tepung ini disebut juga dengan tepung serbaguna karena merupakan campuran tepung berprotein tinggi dan tepung berprotein rendah.


Sedangkan jenis tepung yang sedang kita bahas kali ini yaitu jenis tepung terigu protein rendah yang hanya memiliki kadar gluten 8-9 %. Selain itu tepung terigu ini terbuat dari gandum lunak sehingga cocok untuk pembuatan kue kering atau cookies. Memasuki hari-hari besar biasanya jenis tepung seperti ini yang banyak diincar masyarakat untuk membuat kue. Agar hasilnya sempurna maka anda juga harus bisa membedakan ketiga jenis tepung terigu ini.

Kualitas tepung terigu dapat didasari dari pemilihan gandum yang menjadi bahan dasar pembuat tepungnya. Selain itu ada juga faktor lainnya seperti kehigienisan proses pembuatannya di pabrik dan pendistribusiannya ke masyarakat. Semua proses tersebut harus diawasi secara ketat karena kualitas tepung yang baik salah satunya adalah terjaga kebersihannya. Tepung yang baik bukan berarti tepung terigu yang mereknya terkenal dan harganya mahal, namun tepung yang cocok dengan jenis makanan yang akan kita buat.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sebelumnya saya mohon maaf karena menyertakan banyak link di komentar anda ini. Tapi saya mohon kerja samanya, saya hanya menitip link-link ini saja. Jika anda punya waktu luang, silahkan anda bisa berkunjung balik pada blog-blog saya.

Obat Luka Lambung Pada Ibu Hamil
Obat Pendarahan Dalam Rahim
Obat Pendarahan Lambung Ibu Hamil
Obat Pendarahan Paru Paru
Obat Pendarahan Lambung Anak
Obat Pendarahan Di Lambung Akut
Obat Luka Lambung Untuk Ibu Hamil
Pemesanan Jelly Gamat
Obat Penghilang Borok Di Kepala Anak
Obat Radang Pita Suara akut

Posting Komentar