Pages

Selasa, 17 Juni 2014

Tips Menggoreng Ikan Menggunakan Terigu

Goreng Ikan dengan Terigu
Tidak semua jenis ikan digoreng menggunakan tepung terigu. Hal tersebut memang dapat disesuaikan dengan selera kita. Selain digoreng tentu masih banyak lagi penyajian ikan yang bisa dilakukan, misalnya saja dibakar, dipepes, dipanggang dan seterusnya. Hanya saja kali ini saya ingin memberikan tips bagaimana cara menggoreng ikan.

Walaupun begitu maksud dari tips goreng ikan dengan terigu ini adalah bukan mengenai pengolahan atau rasa yang akan dihasilkan dari suatu adonan. Melainkan lebih ke tips cara memasak ikan agar tidak menempel pada katel yang kita gunakan.
Pasalnya jika ikan sampai menempel pada katel maka ikan yang anda goreng akan hancur bentuknya. Apalagi selama masa penggorengan itu ikan akan melalui proses bolak-balik agar cepat matang. Jika menempel maka jangan harap anda dapat menyajikan ikan tersebut secara utuh.

Satu hal prinsip yang harus dilakukan dalam menggoreng ikan adalah minyak yang panas. Sebenarnya takaran minyaknya bisa saja tidak terlalu banyak, bahkan anda bisa menggorengnya di atas katel teflon ukuran sedang. Nah, untuk mengakali agar ikan itu tidak lengket, maka anda bisa menggunakan tepung terigu. Namun tepung itu juga tidak perlu terlalu banyak. Cukup oleskan ke seluruh permukaan ikan beberapa kali saja. hal ini akan ampuh untuk tidak membuat kulit ikan menempel pada katel.


Tips ini memang bisa dibilang sederhana tapi memang terkadang hanya dibutuhkan sedikit hal yang sederhana saja untuk dapat menampilkan sesuatu yang sempurna. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar