Pages

Rabu, 06 Agustus 2014

Resep Filling Nanas untuk Kue Nastar

resep kue nastar
Filling nanas kue nastar
Yuk buat filling nanas sendiri untuk resep kue nastar. Jika Anda beruntung mendapatkan nanas Jambi maka Anda beruntung. Karena nanas Jambi sangat manis dan tidak memerlukan banyak gula maka resep ini hanya membutuhkan 3/4 cangkir gula. Resep aslinya setengah campuran dan menambahkan lebih banyak gula dari resep. Untuk membuatnya memang membutuhkan kesabaran tetapi filling nanas buatan Anda dapat bertahan sampai berminggu-minggu ke depan dan dinginkan di kulkas.
Yang Anda butuhkan untuk membuat filling nanas pada resep kue nastar adalah 3 buah nanas matang dan 150 gram (3/4 cup) gula. Kupas nanas dan buanglah mata nanas pada tiap barisnya.
Potong menjadi potongan-potongan kecil atau irisan, membuang inti, dan parut dengan tangan untuk hasil yang lebih baik atau Anda juga dapat menggunakan food processor. Jika Anda menggunakan food processor, Anda tidak akan mendapatkan banyak tekstur tapi itu jauh lebih mudah!

Campur nanas dan gula dalam panci besar, dan masak di atas api yang sangat rendah. Aduk sesekali agar tidak menempel ke bagian bawah panci, sekitar 2 sampai 3 jam. Di tengah-tengah memasak, cicip filling nanas dan menambahkan lebih banyak gula jika diinginkan. Setelah mendapatkan konsistensi filling yang diinginkan, biarkan filling nanas dingin sepenuhnya sebelum membuat kue nanas atau menyimpan dalam wadah kedap udara dalam lemari es untuk nanti.

0 komentar:

Posting Komentar