Pages

Minggu, 06 Juli 2014

Menikmati Soto di Bandung




Soto daging di suatu daerah sangat berbeda rasanya dengan di daerah lain, dan hal itu sudah menjadi ciri khas masing-masing. Ada yang menyukai soto Betawi karena menggunakan santan, juga tomat dan daun bawang, ada juga yang menyukai soto Bandung karena bening tidak menggukana santan dan ditambah dengan lobak, kacang, dan daun saledri, ada juga yang gemar terhadap soto sulung yang berasal dari Jawa Timur karena menggunakan daging jeroan dan bubuk koya. Semua itu tergantung pada selera masing-masing, dan tiga contoh soto diatas hanya sedikit dari beragam soto yang masing-masing memiliki cita rasa yang berbeda.

Kota Bandung sendiri merupakan kota kuliner. Setiap harinya banyak turis baik domestik maupun mancanegra yang menjajal berbagai penganan yang ada di Bandung, termasuk juga sotonya. Untuk yang berencana pergi ke Bandung ataupun bagi warga Bandung sendiri ada referensi tempat dimana kita bisa menikmati soto daging yang nikmat juga murah meriah. 


Yang pertama adalah soto ayam yang berada di jalan Ambon, persisnya terletak di sebelah Gedung Pos. Soto ayam ini memiliki rasa yang enak dan harga yang murah. Salah satu bukti dari kelezatan soto ini adalah meski terletak di pinggir jalan namun sudah berjualan sejak puluhan tahun yang lalu dan jika kelewat sore maka jangan menyesal kalau sotonya sudah habis. Yang kedua adalah Soto Ojolali yang terletak di jalan Cibadak, tempat makan ini menawarkan soto Bandung yang asli dan juga merupakan satu tempat makan legendaris yang ada di Kota Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar