Pages

Senin, 01 Juni 2015

Membuat Resep Pepes Tahu Kemangi Kukus



Pepes, merupakan salah satu masakan Indonesia yang sangat digemari. Banyak sekali varian pepes seperti pepes udag, pepes ikan, dan beragam pepes lainnya. Namun, ternyata pepes tak hanya dapat dibuat menggunakan bahan yang mahal. Jika uang belanja anda menipis, anda bisa kok membuat pepes berbahan dasar tahu. Resep kuliner pepes tahu yang sederhana dan tak jauh beda dengan pepes pada umumnya. 

Lagkah pertama, haluskan bumbu yang terdiri dari bawag putih sebanyak 3 siung, bawang merah sebanyak 1 siung, cabe merah besar sebanyak 2 buah, cabe rawit 5 buah atau sesuaikan dengan selera anda. Jika ingin pedas, tambahkan cabai rawit ini. Garam dan gula pasir sebanyak 1 sdt. Setelah halus, masukkan bumbu tersebut ke dalam tahu. Campurlah tahu dan bumbu tersebut agar meresap. Berikan irisan daun bawang dan campur. Bungkuslah adonan tersebut ke dalam daun pisang. Sematkan lidi pada ujungnya agar tidak tumpah. Pada masing-masing bungkusan, berikan daun salam dan kemangi. Kukus selama 30 menit hingga 45 menit. Pepes tahu siap disantap bersama nasi putih.

Daun kemangi dapat juga dicampur ke dalam adonan tahu untuk membuat wanginya harum. Anda dapat berkreasi sendiri dengan resep pepes tahu ini. Kalau pepes ikan atau udang biasanya setelah dikukus akan dibakar. Anda juga dapat melakukan hal yang sama pada pepes tahu ini. Namun, tanpa dibakar pun rasanya sudah enak. Hehe

0 komentar:

Posting Komentar