Pages

Selasa, 16 Februari 2016

Membuka Usaha Sampingan Seorang Guru Honorer


Guru honorer adalah guru yang membantu kegiatan mengajar di sekolah dengan ikhlas tanpa gaji yang tidak menentu. Biasanya gaji guru honorer rata-rata berkisar di angka 500 ribu setiap bulannya. Tentu angka ini tidak akan bisa mencukupi biaya selama satu bulan. Apalagi untuk seorang guru honorer yang sudah menikah dan sudah mempunyai anak. Tentu ini tidak akan bisa menutupi kebutuhan sehari-hari selama satu bulan. Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari tersebut biasanya guru honorer mencari usaha sampingan. Ada yang mencari sekolah lain yang waktunya di sore hari, ada juga yang membuat bimbel, terus ada yang usaha dagang dan banyak sekali usaha-usaha sampingan yang dilakukan oleh guru honorer supaya bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Untuk yang ingin mencari usaha sampingan sebagai pedagang makanan sekarang ini sangat mudah sebab di era serba modern ini kita bisa mencari usaha yang tepat untuk menjadi seorang pedagang makanan. Agar makanannya lezat tentu membutuhkan ilmu yang benar sebab jika kita asal-asalan maka makanannya tidak akan enak dan sangat berpengaruh terhadap pembeli. Banyak sekali resep-resep yang ada di internet, seperti resep membuat surabi dan resep dadar jagung.

Untuk seorang guru honorer yang ingin melakukan usaha dagang makanan, anda tinggal mencari resep makanan yang akan kita jual. Banyak sekali resep-resep dan cara membuat makanan yang enak. Misalnya kita mau dagang surabi, tentu di internet sudah ada resep tentang surabi dan cara pembuatannya pun sudah sangat jelas. Selain kita membaca tentang cara membuat surabi, kita juga bisa secara langsung melihat video tentang cara membuat surabi.


Resep memasak dadar jagung juga sudah ada di internet. Kita sekarang ini sudah enak, sebab mau apa-apa tinggal lihat saja lewat internet. Tidak ada alasan untuk kita bermalas-malasan dalam bekerja. Untuk seorang pedagang tentu menginginkan banyak sekali pelanggan yang akan mampir ke toko kita. Dengan banyaknya pelanggan tentu akan membuat kita semakin banyak meraup keuntungan.

0 komentar:

Posting Komentar