Pages

Jumat, 26 Agustus 2016

Kreasi Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Yang Istimewa


Hari ulang tahun merupakan hari yang paling istimewa bagi setiap orang. Banyak sekali sajian yang dapat dinikmati untuk hari ulang tahun, seperti kue, makanan tupengan (nasi tumpeng), makanan kecil, dan minuman segar. Kali ini ada suatu kreasi resep kue ulang tahun sederhana yang istimewa, yakni kue tart (ulang tahun) coklat. Kue dengan rasa coklat ini akan membuat semakin selera untuk menikmatinya. Apalagi dengan bahan coklat yang dipercaya bisa membuat orang menjadi bahagia bila memakannya. Wah, kalau begitu acara ulang tahun akan semakin istimewa. Untuk bahan dan cara membuatnya ini tak jauh dari resep kue ulang tahun pada umumnya, hanya perlu ditambah coklat saja. Diantaranya

Bahan-Bahan Resep Kue Ulang Tahun Sederhan Yang Istimewa :
  • 8 butir telur, ambil kuningnya saja
  • 1 sendok makan ovalet
  • 150 gram tepung terigu dengan protein yang sedang
  • 200 gram gula pasir putih
  • 100 gram coklat batang
  • 50 gram coklat bubuk
  • 150 gram mentega Blueband Cake and Cookie yang dicairkan
  • Buah ceri sebagai hiasan kue bila selera
Cara Membuat Resep Kue Ulang Tahun Sederhan Yang Istimewa :
  1. Padukan tepung terigu, coklat bubuk, dan susu bubuk. Kemudian diaduk secara merata dan tercampur, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Kocoklah kuning telur dan gula pasir dengan mikser hingga mengental, menyusul masukkan ovalet dan campurkan lagi sampai menjadi kental.
  3. Kurangi kecepatan pada mikser hingga menuju angka 1, masukkan paduan tepung dengan bubuk lain sedikit demi sedikit dengan sendok makan pada adonan telur itu sambil mengaduk hingga tercampur rata.
  4. Tuangkan dengan mentega cair dan campurkan dengan mikser hingga kalis.
  5. Siapkan loyang persegi yang telah diolesi dengan mentega dan taburan tepung, lalu tuangkan adonan kue hingga penuh.
  6. Masukkan ke dalam oven bersuhu 180ยบ celcius selama ±30 menit. Pastikan bahwa kue benar-benar matang dengan ditusuk menggunakan tusuk gigi atau garpu kecil.
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven kemudian tunggu sampai dingin.
  8. Tambahan resep kue ulang tahun sederhana ini, hiasilah dengan menggunakan krim kocok atau krim buatan sendiri di bagian kue sesuai kreasi, dan beri beberapa buah ceri dan coklat batang yang telah diiris tipis. Selesai.


Inilah resep kue ulang tahun sederhana dengan coklat yang enak. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar