Pages

Kamis, 05 April 2018

Ide Kreasi Minuman Segar Dan Sehat Dengan Es Teh Susu Kelapa Muda



Kelapa muda memang sajian yang segar yang cocok sekali dipilih untuk menghilangkan dahaga. Seperti yang kita tahu kalau kelapa adalah tumbuhan yang dapat dimanfaatkan semua bagian tumbuhannya. Sehingga kelapa muda yang dapat menyegarkan bukan hanya bagian air kelapanya saja. Melainkan juga daging kelapa muda. Ada satu ide kreasi minuman segar dan sehat yang menyertakan daging kelapa muda sebagai salah satu bahan pembuatannya. Adalah Es Teh Susu Kelapa Muda. Dari namanya kita dapat simpulkan kalau minuman yang satu ini merupakan perpaduan antara teh, susu dan juga kelapa muda. Memang benar, perpaduan bahan-bahan yang bercita rasa lezat khas dengan juga kandungan gizi yang berbagai macam di dalamnya membuat Es Teh Susu Kelapa Muda jadi pilihan minuman segar dan sehat. Untuk membuatnya tidak ribet dan tidak perlu waktu lama. Berikut ini resepnya :

Bahan-Bahan :

  • Teh Celup SariWangi 2 kantong.
  • Air mendidih 200 gram.
  • Kelapa muda 1/2 buah (ambil daging buahnya).
  • Gula pasir 4 sendok makan.
  • Susu cair 200 ml.
  • Sirup gula merah 3 sendok makan.
  • Es batu sesuai selera.

Langkah Pembuatan :

  1. Untuk membuat minuman segar dan sehat ini, terlebih dahulu seduh Teh Celup SariWangi dengan air mendidih.
  2. Setelah warnanya berubah kecoklatan matang, berikutnya tambahkan gula pasir dan aduk merata.
  3. Siapkan dua gelas saji, beri es batu dahulu dan baru kemudian tuangkan seduhan teh ke dalam dua gelas saji.
  4. Tambahkan dengan susu cair sampai 3/4 bagian gelas terisi.
  5. Berikutnya tambahkan daging kelapa muda yang sudah diserut, serta juga tambahkan sirup gula merah.
  6. Selesai, dan Es Teh Susu Kelapa Muda pun dapat disantap.
Daging kelapa muda kaya akan serat yang baik untuk menjaga sistem pencernaan bahkan juga baik untuk mereka yang sedang diet. Selain itu juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah serangan penyakit dan membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga membuat racun di dalam tubuh. Ditambah kandungan antioksidan dari daging kelapa muda berpadu dengan kandungan antioksidan dari Teh SariWangi dalam kreasi Es Teh Susu Kelapa Muda ini. 

Sehingga kandungan antioksidan di dalam minuman segar dan sehat yang satu ini semakin lengkap dalam membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Daging kelapa juga dapat membantu dalam memberikan asupan energi untuk tubuh. Disamping itu, Teh Susu Kelapa Muda menjadi kreasi minuman yang menyehatkan karena juga manfaat dari teh dan juga susu sendiri pun tidak kalah banyak. Teh sendiri dapat membantu untuk meringankan keadaan tekanan darah rendah, mencegah pembentukan batu ginjal, dan mencegah beberapa penyakit lainnya. Sedangkan susu sendiri adalah sumber kalsium dan protein yang baik untuk kesehatan tulang, gigi, juga baik untuk mendukung pertumbuhan.

0 komentar:

Posting Komentar