Pages

Selasa, 05 November 2013

Cara Aman dan Mudah Membuat Sabun Bubuk

Saat ini sangat banyak sabun bubuk atau sabun detergen yang beredar dipasaran, mulai dari yang berharga mahal sampai yang relatif murah. Ada juga yang telah ditambahkan dengan pewangi dan pelembut pakaian. Jadi sebenarnya anda tinggal menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan anda saat memilih sabun yang akan anda gunakan. mungkin saat membeli ada pertanyaan muncul dibenak anda mengapa bisa ada perbedaan harga dan perbedaan wangi pada setiap sabun tersebut.

Dan untuk sekedar menambah wawasan anda mengenai cara aman dan mudah membuat sabun detergen, yang bisa anda buat sendiri dirumah, berikut caranya :
·     Tahap pertama campuran caustic soda dengan air, setelah itu aduk dengan menggunakan adukan kayu, sebaiknya gunakan sarung tangan untuk melindungi terkena cipratan.
·     Tahap keduacampur Soda Ash dengan LABS di wadah lain, kemudian tuang campuran causic soda dan air kedalamnya, diamkan sampai dingin
·     Tahap ketiga masukkah bahan-bahan pembuan sabun bubuk lain sedikit-sedikit dan campur sampai rata.
·     Tahap terakhir adalah mencampurnya dengan pewangi atau parfum sesuai selera anda. agar sabun tidak menggumpal, panaskan didalam oven atau jemur di bawah sinar ultraviolet.
Cara buatnya cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, tidak terlalu rumit seperti membuat sabun mandi. Tapi bahanya cukup sulit didapatkan, biasanya hanya dapat dibeli di toko bahan kimia. Tapi jika anda penasaran ingin mencoba sangat disarankan untuk menjauhkan bahan-bahan dari jangkauan anak-anak. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar