Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

Upaya Perlindungan Kesehatan Kulit

Perawatan kulit penting untuk dilakukan. Musuh utama dari kulit terutama bagi kaum wanita adalah sinar matahari. Paparan panas sinar matahari akan makin terasa di musim kemarau. Upaya perawatan dan perlindungan perlu dilakukan untuk menjaga agar kulit tetap sehat, dan terus tampak cerah. Melindungi kulit dari matahari dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar.
Perlindungan Kulit dari Luar
Upaya untuk melindungi kulit dari matahari dapat dilakukan dengan penggunaan tabir surya dan pelembab kulit. Penggunaan tabir surya dan pelembab ini merupakan upaya perlindungan kulit dari luar. Adapun menggunakan tabir surya merupakan pilihan paling bijak karena tabir surya memiliki kandungan PA++ yang baik untuk kesehatan kulit. Berbeda dengan pelembab yang sebenarnya hanya berfungi untuk melembabkan kulit saja.Tabir surya dapat menjauhkan kulit dari kemungkinan dehidrasi kulit, munculnya bintik-bintik hitam, sehingga kulit pun akan terbebas dari penuaan dini
Perlindungan Kulit dari Dalam
Adapun perlindungan kulit dari dalam dapat dilakukan dengan mengonsumsi beberapa buah dan sayuran tertentu. Buah labu kuning memiliki kandungan karotenoid yang baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tomat merah mengandung antioksidan alami dari pigmen likopen yang dapat melindungi kulit dari sengatan matahari. Antioksidan jelas diproduksi oleh tumbuhan guna membentuk sistem perlindungan bagi tumbuhan itu sendiri dari paparan panas, udara, cahaya, dan kelembaban, serta cuaca yang berubah-ubah. Oleh karena itu, kulit tubuh akan mendapat manfaat yang sama hanya dengan rutin mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung antioksidan.




0 komentar:

Posting Komentar