Pages

Senin, 16 September 2013

Penangkal Radikal Bebas

Hampir semua jenis teh memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Kenapa hampir semua? Karena teh yang diproses dari tanaman Camellia sinensis itu sendiri memang berkhasiat untuk menjaga kesehatan, yang bermasalah adalah proses pengolahan dan kemasannya. Sementara, tidak semua teh, termasuk teh celup, diolah dan dikemas sesuai standar kesehatan. Teh kantong yang kemasannya mengandung klorin tentu saja akan menimbulkan gangguan kesehatan bagi yang mengonsumsinya.

Sebagai bagian dari ramuan herbal yang memiliki khasiat untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak dalam tubuh, kemujaraban teh hijau sudah tidak diragukan lagi. Namun, teh hijau tidak melulu terkait penurunan bobot tubuh. Teh hijau juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan seluruh anggota tubuh. Di luar itu, teh hijau maupun teh hitam yang proses pengolahan dan pengemasannya sesuai standar kesehatan yang dilegalkan, tidak perlu diragukan manfaatnya.
Beberapa di antara kandungan dan manfaat luar biasa teh adalah kandungan katekin sebagai antioksidan pada teh berfungsi menangkal radikal bebas, mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mencegah darah membeku di dalam arteri yang pada akhirnya membantu mencegah gangguan jantung, kandungan fluoride yang berperan untuk menguatkan gigi dan tulang serta melawan pengeroposan gigi dan tulang, mencegah serta memperlambat penuaan ‘anti-aging’ dan kerutan pada kulit, dan lain-lain. Semua khasiat tersebut bisa didapat dari teh hijau maupun teh hitam, termasuk yang dikemas menjadi teh celup.'



0 komentar:

Posting Komentar