Pages

Kamis, 05 September 2013

Waspada Mengkonsumsi Teh


Minum teh hangat di sore hari diselingi oleh makanan ringan sangat enak rasanya apalagi ditemani oleh orang-orang tercinta. Siapa saja pasti menyukainya, selain mempunyai banyak manfaat, teh juga rasanya enak dan harum.  Tetapi ada yang perlu diwaspadai dalam mengkonsumsi teh yaitu bagi anda yang mempunyai penyakit dan kondisi khusus.
Penyakit atau kondisi khusus seperti di bawah ini tidak dianjurkan untuk minum teh, antara lain :
  1. Ibu hamil
Zat tanin yang terkandung di dalam teh dan apabila dikonsumsi berlebihan akan bersenyawa dengan zat besi yang banyak dikonsumsi oleh ibu hamil dimana sisa makanannya tidak akan diserap oleh tubuh. Jika zat besi yang dikonsumsi tidak terserap oleh tubuh maka akan menyebabkan anemia dan menyebabkan janin akan lahir dengan kondisi kekurangan zat besi.
2.             Penyakit ginjal
Salah satu fungsi the yaitu bisa memperlancar aliran seni sehingga bagi anda yang mempunyai ginjal yang bermasalah dankandung kemihnya tidak bisa menahan kencing maka tidak dianjurkan mengkonsumsi teh. Hal tersebut bisa memperparah kerusakan ginjal.
3.             Penyakit insomnia
Di dalam teh terdapat kandungan kafein yang bisa menyebabkan sulit tidur dan memperparah penyakit insomnia.
4.             Sakit demam
Mengkonsumsi teh bisa menaikkan suhu tubuh dan fungsi obat penurun demam tidak akan berfungsi karena kandungan theophyline dalam the
5.             Ibu menyusui
Tidak dianjurkan karena akan mempengaruhi produksi air susu menjadi sedikit karena kandungan kafein dalam the
6.             Anak-anak

Anak-anak jangan sering meminum teh karena akan mempengaruhi pencernaan mereka dan banyak zat besi dari makanan yang tidak terserap sehingga bisa menyebabkan anemia.

0 komentar:

Posting Komentar