Pages

Jumat, 25 Oktober 2013

Cara Mencegah Osteoporosis bagi Kaum Wanita

Kacang kedelai adalah salah satu tanaman dari genus polong-polongan yang cukup populer dijadikan sebagai bahan untuk dikonsumsi. Pengolahan kacang kedelai sebagai bahan makanan sangat beragam mulai dari dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan tempe, tahu, hingga sebagai pengganti susu hewani. Banyaknya manfaat kedelai yang bisa kita ambil dari kacang kedelai menyebabkan makanan olahan dari kacang kedelai populer di masyarakat.
Kacang kedelai berwarna kuning kecokelatan, mengandung banyak zat gizi dan ftonutrien seperti Provitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Isoflavo, Protein, kalsium, fosfor dan masih banyak lagi. mengkonsumsi kacang kedelai secara rutin baik untuk mengendalikan pengeroposan pada tulang terutama untuk wanita yang mengalami pasca menopause. Rendahnya kandungan asam amino di dalam kacang kedelai menghindarkan kita dari kehilangan kalsium yang berlebihan lewat urine. Kandungan fosfor yang ada pada kacang kedelai membantu kita untuk meningkatkan produksi kalsium yang dibutuhkan oleh tulang untuk menghindari pengeroposan.
Mengkonsumsi kacang kedelai dapat dengan beberapa cara, cara yang efektif yakni dengan mengkonsumsi susu kacang kedelai. Selain rasanya yang tak kalah enak dari susu sapi. Kandungan susu sapi yang tinggi akan asam amino akan menyebabkan kita lebih banyak dan lebih cepat kehilangan kalsium dari dalam tubuh, dan akan mempercepat proses pengeroposan tulang. Dengan mengkonsumsi susu kacang kedelai juga dapat meredakan nyeri tulang yang bisanya terjadi pada wanita usia lanjut yang mengalami osteoporosis.




0 komentar:

Posting Komentar