Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Pentingnya Mengkonsumsi Makanan yang Sehat


Healthy inside, healthy outside. Tentunya slogan seperti itu sering kita dengar. Banyak yang dapat diulas di dalamnya yang intinya adalah kesehatan. Sehat itu bukan hanya memiliki tubuh yang bagus, wajah yang cantik, atau kulit yang putih. sehat itu adalah kondisi seseorang yang tidak mudah sakit atau memiliki daya tahan tubuh yang terjaga. Cara supaya kesehatan tubuh tetap terjaga adalah dengan selalu mengkonsumsi sumber vitamin.

Makanan yang sehat pun akan membuat tubuh sehat pula. Fungsi makanan sehat adalah dapat mencegah atau mengobati penyakit. Salah satunya ketika seseorang mengalami luka. Entah itu lecet atau sampai berdarah. Vitamin apa yang berperan dalam mengatasi luka berdarah? Vitamin K solusinya.
Fungsi Vitamin K
Vitamin K merupakan vitamin yang larut lemak/minyak. Bagi mereka yang sulit kering lukanya ketika berdarah maka sumber vitamin K bisa mengatasinya. Vitamin K berperan dalam pembekuan darah. Mereka yang sedikit kandungan vitamin K dalam tubuh maka ketika terjadi luka maka luka akan sulit mongering. Begitu pula sebaliknya, mereka yang cukup kandungan vitamin K dalam tubuh maka ketika terjadi luka maka luka akan mudah mongering dan sembuh.
Dampak Kekurangan Vitamin K
Apabila terjadi luka dan tubuh kurang memiliki kandungan vitamin K, maka tubuh akan sulit sembuh. Apalagi ketika seseorang terjadi pendarahan dan tak banyak kandungan vitamin K di dalamnya. Peran vitamin K dalam tubuh tak boleh dilupakan. Mengkonsumsi makanan yang enak boleh-boleh saja. Tetapi jika tidak mengadnung gizi yang penting bagi kesehatan, juga sama saja, pilihlah makanan seperti sayuran berwarna hijau atau daging sebagai sumber makanan yang mengandung vitamin K.



0 komentar:

Posting Komentar